Categories: KONSTRUKSI

Kontrak Untuk Layanan, Kontrak Layanan – Tidak Bisakah Kami Memelihara Kesederhanaan?

Kontrak Untuk Layanan, Kontrak Layanan - Tidak Bisakah Kami Memelihara Kesederhanaan?

Banyak bisnis kecil menolak prospek mengambil karyawan, berpikir itu rumit & berat, & bahwa lebih tidak sulit untuk mempekerjakan dalam layanan jasa kontraktor lepas. Temukan saja wiraswasta yang mempunyai kepiawaian hak, menyetujui harga, berjabat tangan pada kesepakatan, & membuat cek pada akhir proyek. Jika mereka cantik, anda bisa mempekerjakan mereka lagi; jika gak, anda bisa mendapatkan orang lain. Gak perlu dilibatkan dalam semua tanggung jawab pekerjaan. Jauh lebih tidak sulit memanfaatkan kontraktor, bukan?

Yah, belum tentu. Terlebih lagi ada banyak jebakan untuk bisnis yang gak waspada memanfaatkan kontraktor freelance.

Sebagai permulaan, seorang wiraswasta selalu membayar pajak & nic mereka sendiri, & mencari nafkah, menjadi amat mungkin bahwa jika mereka ada gunanya mereka sungguh-sungguh akan dikenakan biaya lebih dari yang akan dilakukan oleh karyawan yang setara.

Jika mereka baik, mereka akan diminati, & jika mereka mempunyai proyek yang lebih menguntungkan sekarang bepergian, anda mungkin akan bergabung dengan posisi belakang antrian, yang bukan apa yang anda butuhkan jika klien anda membutuhkan perputaran kilat.

Terlebih lagi dengan kontraktor freelance adalah bijaksana untuk mempunyai perjanjian layanan tertulis, jika gak anda akan menghadapi ancaman dalam hal: kerahasiaan, kekayaan intelektual, kewajiban untuk pajak yang belum dibayar, kerusakan yang gak disengaja, asuransi, terlebih lagi spionase industri. Bagaimanapun, seorang freelancer bebas untuk bekerja dengan siapa pula yang mereka suka, & itu mampu termasuk pesaing terbesar anda. Paling-paling, itu bisa berdampak konflik kepentingan; paling kurang baik, mereka mampu memberikan semua rahasia dagang anda…

Jika laptop freelancer anda dicuri, beserta semua pekerjaan yang telah mereka kerjakan untuk anda, anda selalu menentukan bahwa mereka mempunyai asuransi & sistem cadangan yang mencukupi. & jika mereka menerapkan kontak dengan pelanggan anda, anda lebih baik mempunyai sesuatu untuk menghentikan mereka menawarkan layanan mereka secara langsung, atau anda mungkin mendapatkan diri anda sama sekali keluar dari persamaan.

Perbedaan diantara karyawan & pekerja lepas gak selalu jelas. Jika freelancer akhirnya menghabiskan sebagian luas atau seluruh waktu mereka bekerja untuk anda, jika mereka memanfaatkan perlengkapan anda di ruang anda, jika anda mempunyai banyak kendali atas bagaimana mereka menerapkan pekerjaan mereka, & jika anda mau mereka menerapkan pekerjaan itu secara pribadi daripada mengirim pengganti, anda tanpa disadari bisa menjadi ikatan bekerja de facto. Kemudian, petugas pajak mungkin menghadiri anda karena pajak yang belum dibayar berpotensi kembali ke tahun-tahun mendatang, & anda mungkin mendapatkan pekerja lepas anda bisa menegaskan hak-hak bekerja seperti pemecatan yang gak adil, upah liburan, atau pembayaran cadangan. Amat banyak untuk menjauhi birokrasi!

Akan lebih baik jika hidup mampu sederhana, tapi gak, menjadi pikirkan baik-baik sebelum menyegel kesepakatan hanya dengan jabat tangan, & menempatkan perjanjian layanan tertulis di ruang. Lebih baik aman daripada menyesal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*