Categories: SERVICE, TIPS DAN TRIK

Strategi Content Marketing untuk Mendongkrak Peringkat Website Anda

Content Marketing dapat diartikan dengan seluruh strategi, rencana, maupun semua kegiatan yang dilakukan pada sektor digital marketing, seperti membuat sebuah konten dalam sebuah website, baik itu berupa tulisan, suara, maupun video dengan tujuan utama untuk memperluas pasar digital suatu perusahaan, serta untuk menarik customer serta audience baru agar tertarik pada produk ataupun jasa yang ditawarkan, sehingga nantinya akan berujung pada meningkatnya konversi (keuntungan) yang didapatkan oleh perusahaan. Karena kebutuhan itu, semakin banyak pula pihak-pihak yang menawarkan jasa copywriting landing page untuk semakin mengoptimasi strategi content marketing sebuah perusahaan.

Strategi Content Marketing

Content Marketing biasanya memiliki tujuan untuk meningkatkan brand awareness sebuah produk maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang bersangkutan. Misalnya, pada produk mie instan di Indonesia atau bahkan di dunia. Indomie telah merajai hampir seluruh pasar mie instan di Indonesia dan dunia, hal tersebut merupakan salah satu contoh keberhasilan dari kampanye brand awareness yang sangat optimal. Saat orang mencari mie instan, orang tersebut akan langsung mengingat brand ataupun merek Indomie.

Dalam artikel ini, akan diberikan 3 strategi content marketing lengkap dengan penjelasannya.

3 Strategi Content Marketing Terbaik

Ada banyak sekali tahapan strategi yang bisa dilakukan oleh para content marketer maupun perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa copywriting landing page untuk bisa membuat sebuah kampanya content marketing agar dapat berhasil dan bisa meningkatkan konversi sebuah perusahaan pada akhirnya. Namun, ada 3 strategi yang dapat dijadikan dasar bagi anda yang baru mulai berkiprah dalam bidang ini, berikut adalah 3 strategi content marketing terbaik:

  • Tentukan Tujuan

Pertama-tama, anda harus menentukan terlebih dahulu apa tujuan yang ingin anda capai dalam kampanye content marketing yang akan dijalankan nantinya. Sebuah kampanye content marketing memiliki banyak sekali tujuan yang berbeda, hal tersebut juga berpengaruh kepada pendekatan-pendekatan yang akan digunakan nantinya. Ada yang bertujuan untuk meningkatkan konversi penjualan saja. Namun, ada juga strategi yang digunakan untuk sekadar meningkatkan nilai branding terlebih dahulu, agar dikenal di masyarakat luas tanpa melakukan penjualan apapun.

  • Tentukan Target Audience

Setelah anda menentukan tujuan, selanjutnya anda harus menentukan target audience, yang dalam hal ini biasanya merupakan calon customer atau pembeli produk ataupun jasa anda. Lakukan research untuk melihat trend yang sedang berkembang di masyarakat agar anda dapat menemukan calon pembeli yang cocok untuk produk anda.

  • Sesuaikan Jenis Content

Lalu, langkah terakhir yang harus anda lakukan tentu saja membuat konten. Tapi, anda tidak boleh sembarangan dalam membuat konten. Konten yang dibuat tentu saja harus sesuai dan dibuat dengan topik yang relevan dengan tujuan serta audience anda. Hal tersebut dilakukan agar informasi yang ingin anda sampaikan dapat diterima dengan jelas dan tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*